Senin, 02 Juni 2008

Dari Training ESQ


Demi matahari dan sinarnya di pagi hari
Demi bulan apabila mengiringi
Demi siang hari bila menampakkan diri
Demi malam apabila menutupi
Demi langit dan seluruh binaannya
Demi bumi dan semua yang ada di hamparannya
Demi jiwa dan semua penyempurnaannya
Allah mengilhami sukma kefasikan dan ketaqwaan
Beruntunglah mereka yang menyucikannya
Merugilah mereka yang mengotorinya

Snada; dari Surat Asy-Syams (91) ayat 1-10


Itulah kata-kata yang selalu terdengar selama mengikuti training ESQ 27-29 Mei kemarin. Indah dan penuh makna. Begitulah cara Allah berjanji. Namun sayangnya banyak makhluk-Nya, termasuk diriku ini yang menafikkan janji mulia itu. Aku bersyahadat tapi tak ada Allah di hatiku, aku sholat tapi tak ada niat dan keikhlasan dalam menjalaninya, hanya sekadar menggugurkan kewajiban dan takut dosa. Aku berikrar bahwa percaya dan cinta Rasulullah. Tapi tak pernah kuteladani akhlaknya. Sombong dan egois adalah topeng yang membelenggu diriku selama ini. Merasa hebat, pintar, baik, sholehah, dan segudang keangkuhan lain yang menutupi dan membutakan mata hati. Mencintai makhluk-Nya tapi melenakan Sang Pencipta.... Astaghfirullah.... Tapi Allah sangat baik, Dia masih memberi kesempatan bagiku untuk terbangun dari mimpi-mimpi semu selama ini. Memberiku kesempatan untuk memohon ampun, bertobat, dan memperbaiki diri.

Kawan, sahabatku, dan siapa pun kalian yang pernah mengenalku dan merasa tersakiti, dengan segenap kerendahan hati, aku memohon maaf kalian. Karena itulah salah satu jalan untuk makin mendekat pada-Nya.

"dan nikmat Tuhanmu yang mana yang kau dustakan?"

1 komentar:

ALWIN KHAFIDHOH mengatakan...

Saya juga waktu ESQ subhanallah. Terlahir kembali...subhanallah, mulai hari itu aku menikmati shalatku...tilawahku...semoga terawat hidayah ESQ kemarin sampai akhir hayat