Senin, 10 Maret 2008

Mengamati Balita


Di rumah, anggota keluarga termuda adalah adik saya yang saat ini usianya hampir 24 tahun. Jadi dapat dipastikan d rumah sudah hampir tidak terdengar suara anak-anak lagi. Tapi terkadang (bakan hampir setiap hari) sepupu saya yang tinggal dekat rumah bermain ke rumah kami.

Mereka memiliki dua orang anak, yang pertama Raihan saat ini usianya hampir 6 tahun dan yang kedua Randy usianya sekitar setahun. Yang menarik adalah kedekatan kami dengan Raihan dan Randy, hampir setiap hari mereka main ke rumah kami dan saya melihat mereka sebagai halang menyenangkan bagi orang-orang di rumah. Kakak beradik itu seperti menjadi bagian dari keluarga, Mama – Papa sangat menyayangi mereka seperti cucu mereka sendiri (walaupun saat ini statusnya hanya cucu ponakan).

Adalah sangat menyenangkan bisa melihat mereka setiap hari. Tumbuh dan berkembang layaknya anak-anak pada umumnya. Setiap hari selalu ada saja ulah dan hal baru yang mereka lakukan yang membuat mereka semakin besar dan dewasa. Dari mereka yang baru saja lahir, belajar minum ASI, mulai bisa berkata-kata, mengenali wajah dan suara orang-orang di sekitarnya, belajar berjalan, mulai pergi mengaji dan aktivitas lainnya.

Saya teringat perkataan Defrizal, salah seorang sahabat saya, “Sungguh setiap hari adalah terlalu berharga untuk dilewatkan, karena melihat anakku tumbuh setiap hari adalah kebahagiaan”. Memang melihat pertumbuhan seorang anak adalah sangat menyenangkan terlebih ia adalah anak kita sendiri. Semoga setiap hari akan selalu penuh kebahagiaan bersama mereka.

Tidak ada komentar: